100 Lebih Mahasiswa BerprestasiYang Mendapatkan Hadiah

By 26 Mei 2018, 01:19:53 WIB

 100 Lebih Mahasiswa BerprestasiYang Mendapatkan Hadiah

Keterangan Gambar : Rektor Unsri Prof Dr Ir Anis Saggaf


PALEMBANG, liputan-sriwijaya -- Rektor Unsri Prof Dr Ir Anis Saggaf mengadakan buka bersama dosen dan mahasiswa Unsri di Masjid Al Ghazali , Jumat (25/5). Dalam kesempatan tersebut Rektor Unsri juga memberikan hadiah kepada 100 lebih mahasiswa berprestasi dari berbagai Fakultas.

Prof Dr Ir Anis Saggaf menjelaskan, setiap tahun Unsri menggelar buka bersama dosen dan mahasiswa. Selain itu, pihaknya juga mengundang anak yatim dari 2 panti asuhan dan wartawan. 

"Melalui momen bulan ramadan ini kita bersama-sama saling memaafkan dan menjalin silaturahmi. Selain itu kita juga mengundang mantan rektor Unsri, dan Alhamdulilah hadir Prof Badia dan Prof Zainal Ridho," ujarnya saat diwawancarai usai acara buka bersama.


Anis mengungkapkan, dalam momen buka bersama ini, pihaknya memberikan hadiah kepada 100 lebih mahasiswa berprestasi dari berbagai Fakultas. Mereka itu ikut berbagai perlombaan. "100 lebih mahasiswa yang mendapatkan hadiah itu mengikuti 64 macam perlombaan. Jadi mereka kita kumpulkan saat buka bersama dan diberi hadiah," katanya.

Lebih lanjut Anis mengungkapkan, pemberian hadiah ini sebagai bentuk motivasi agar mahasiswa lainnya ikut termotivasi. "Tadi ada yang memberikan masukan agar ada hadiah umroh bagi pemenang hafiz 30 juz tingkat nasional. Tahun depan itu akan kami perjuangkan untuk diwujudkan," bebernya seraya menambahkan dirinya jug memberikan ucapan selamat kepada dosen dan pegawai Unsri yang berangkat haji tahun ini.

Anis menyatakan, dalam penerimaan mahasiswa baru, pihaknya memberikan nilai plus bagi penghapal Al Quran.

"Pas daftar, jika calon mahasiswa tersebut hapal Al Quran dan nilainya lumayan bagus saat tes, akan diprioritaskan. Apalagi nilai rapornya juga bagus. Jadi nilai akademik bagus, plus hafiz Quran jadi prioritas. Terutama untuk program bidik misi, yang berprestasi, hapal Quran dan dari keluarga kurang mampu itu sangat kami dukung masuk Unsri melalui program beasiswa bidik misi,"Tutupnya.@Putra



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 - 2024
  Saya Belum Menentukan Pilihan
  Saya Golput Sajalah
  Jokowi dan Maruf Amin
  Prabowo dan Sandiaga Uno

Komentar Terakhir