Danrem 044/Gapo Terima Audiensi HIPAKAD Prov. Sumsel

By 18 Jul 2018, 16:12:18 WIBKota Palembang

  Danrem 044/Gapo Terima Audiensi HIPAKAD Prov. Sumsel

Keterangan Gambar : Kunjungan HIPAKAD Sumsel (18/7/2018)


PALEMBANG, liputan-sriwijaya.co.id -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI Angkatan Darat (HIPAKAD) Provinsi Sumsel adakan kunjungan ke Markas Korem 044/Gapo dan disambut langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. yang didampingi Kasiter Korem Letkol Inf Feridian Prabawa, S.H. bertempat di Ruang Yudha Makorem, Rabu (18/7/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota HIPAKAD yang berkunjung ke Markas Korem 044/Gapo Palembang ini. “Tentu kita sangat mendukung setiap program-program HIPAKAD yang memberi dampak yang baik kepada masyarakat. Saya berharap HIPAKAD bisa menjaga nama baik TNI dan memberi warna mengingat pemuda dan pemudi adalah generasi penerus yang akan mewarisi dan melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan generasi sebelumnya yang menyatakan dirinya sebagai bangsa Indonesia di dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan ke-Bhinneka Tunggal Ika-annya,” jelas Danrem.

Sementara itu, salah satu anggota HIPAKAD Ferdi yang turut hadir dalam kunjungannya ke Korem 044/Gapo mengatakan, bahwa HIPAKAD beranggotakan tidak hanya putra-putri Purnawirawan TNI AD saja, namun juga mewadahi putra-putri anggota TNI AD yang masih aktif serta warga sipil yang bekerja dilingkungan TNI AD. Meski begitu, Ferdi menegaskan bahwa HIPAKAD bukan Ormas tandingan dari yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat yang sama-sama beranggotakan putra-putra Purnawirawan seperti FKPPI dan tidak akan terpengaruh untuk masuk dalam ranah politik praktis.

Lebih lanjut, Ferdi menyampaikan, bahwa dalam sejarahnya, HIPAKAD didirikan pada tanggal 20 Juni 1963 di lingkungan Seskoad Bandung oleh Komandan Seskoad (Letjen TNI Sudirman) pada saat itu. Secara keseluruhan pemuda dan pemudi yang orangtuanya berdinas di lingkungan TNI AD, menjadi anggota HIPAKAD walaupun tidak dapat dipungkiri tidak semua aktif.

“Tujuan utama HIPAKAD adalah menyatukan generasi muda di lingkungan TNI AD dalam sebuah komunitas, mencari bentuk kegiatan yang dapat dilakukan secara bersama-sama tanpa membedakan latar belakang orangtuanya dari kalangan militer ataupun sipil. Salah satu tugas HIPAKAD adalah meneruskan informasi sesuai keormasan kepada masyarakat luas. Dan kami akan selalu menjunjung tinggi amanah serta cita-cita TNI AD untuk menjaga NKRI dalam bingkai Kebhinekaan,” terang Ferdi. @Ril/Nop


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook, JANGAN MEMASUKKAN LINK DALAM KOMENTAR KARENA LINK ANDA SUDAH PASTI MUNCUL, JANGAN SPAM YA BROW

View all comments

Write a comment